178
Views

HIDAYAH bisa datang dari mana saja, contohnya seperti yang dialami suami-istri asal Meksiko yang tidak disebutkan namanya ini. Mereka memutuskan masuk Islam atau menjadi Mualaf setelah menerima hidayah usai menonton serial televisi Turki bertajuk Resurrection: Ertugrul.

Serial Resurrection: Ertugrul menggambarkan kehidupan Islami masa sebelum berdirinya Kekaisaran Ottoman. Di serial itu juga diceritakan bagaimana perjuangan Ertugrul dan prajuritnya melawan musuh yang sangat banyak yang berasal dari Ksatria Templar.

Dikutip dari situs Yeni Safak, usai menonton drama Turki yang inspiratif itu, pasangan suami-istri Meksiko tadi menghadiri acara Muslim American Society (MAS) yang merupakan organisasi Muslim. Di acara itu pula hadir salah satu pemain serial Turki, Celal Al.

Di event itu Al menyampaikan pidatonya tentang serial drama Turki serta seputar negara itu sendiri. Kemudian di akhir acara, Al ditemui oleh pasangan suami-istri Meksiko tadi. Al pun menyambut pasangan yang ingin jadi mualaf tersebut penuh keramahan.

Lalu di hadapan aktor tersebut, pasangan suami-istri tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam.

“Asyhadu al la ilaha illallah. Wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. (red. Artinya; Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah.”

Selanjutnya ia memberikan hadiah istimewa yaitu berupa berupa Alquran yang dilengkapi artinya dalam Bahasa Inggris, dan satu lagi Alquran yang dilengkapi artinya dalam bahasa Spanyol, serta diberikan juga bendera Turki.

(178)

Kisah Mualaf, Suami-Istri Asal Meksiko Masuk Islam Usai Tonton Serial Turki

| Artikel | 6 Comments
About The Author
- "Perjuangan Milik Kita, Kemenangan Milik Allah"

6 Comments

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>