Ayla: The Daughter of War

Ayla: The Daughter of War merupakan film produksi kerja sama Turki dan Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata. Film yang di tahun 2017 telah diputar di Turki ini akan mulai diputar di Korea pada bulan Juni 2018.

Film Ayla: The Daughter of War berlatar saat perang Korea di tahun 1950. Saat peperangan terjadi, pasukan Turki ikut andil di bawah komando PBB. Suatu ketika, Sersan Süleyman (Ismail Hacioglu), seorang tentara yang ikut perang Korea, menemukan seorang gadis kecil kedinginan berusia 5 tahun.

Sang gadis kecil berada sendirian di kegelapan malam dan kehilangan orang tuanya. Karena mengalami shock berat, ia tidak bisa berbicara sehingga Sergeant Süleyman menamainya Ayla (Kim Seol), yang dalam bahasa Turki berarti “bulan”. Sersan Süleyman membawa Ayla ke garnisun Turki dan Ayla disambut ramah oleh tentara Turki lainnya.

Setelah 15 bulan lamanya Ayla dan Sersan Süleyman bersama, pasukan Turki harus pulang ke negaranya. Sersan Süleyman tidak sanggup berpisah dari Ayla dan berusaha mengadopsinya, tetapi ia akhirnya harus melepas Ayla ke sebuah panti asuhan.

Kisah tersebut, merupakan kisah nyata, Sersan Süleyman dan Ayla yang nama Koreanya adalah Kim Eun Ja, bertemu setelah hampir 60 tahun berpisah. Mereka dipertemukan dalam acara MBC Kore Ayla di tahun 2010.

(4495)

About The Author
- "Perjuangan Milik Kita, Kemenangan Milik Allah"

1 Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>